Login Form

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday28
mod_vvisit_counterYesterday200
mod_vvisit_counterThis week844
mod_vvisit_counterLast week2509
mod_vvisit_counterThis month7347
mod_vvisit_counterLast month12954

Today: Jul 25, 2017
May272010

Design grafis

Ditulis oleh Administrator
Diskripsi
PDFCetakE-mail

Graphic Design and Advertising


Simbol visual sangat dekat di dalam kehidupan sehari-hari kita. Apalagi di kota-kota besar, kita dapat melihat begitu banyak simbol visual yang dipasang, seperti di area pertokoan, billboard, poster, kendaraan umum, bahkan t.shirt yang dipakai. Simbol-simbol visual tersebut memiliki berbagai makna, baik di dalam pergaulan sosial, ekonomi, personal hingga spiritual. Simbol visual tidak hanya terlihat di Negara kita, di seluruh dunia pun kita dapat melihat berbagai simbol visual.

 

Kenapa visual digunakan sebagai simbol?
Sejak dahulu kala di jaman pra sejarah, memang manusia cenderung menggunakan simbol visual untuk menyampaikan pesannya. Seperti kita ketahui di gua-gua pada jaman “the caveman (manusia gua)” sudah terdapat simbol-simbol visual seperti gambar-gambar manusia dan binatang dalam bentuk goresan yang sederhana dengan warna-warna dari alam seperti warna tanah dan warna merah darah atau warna putih getah pohon.

Dengan semakin berkembangnya budaya dan teknologi, simbol-simbol visual turut berkembang. Setiap bangsa memiliki simbol visual sesuai karakter khas budayanya. Meskipun demikian, simbol-simbol visual universal dimana simbol-simbol tersebut memiliki makna yang sama pada setiap bangsa juga berkembang seiring perkembangan budaya dan teknologi dunia. Ketika teknologi digital dan komunikasi belum seperti saat ini, symbol-simbol seperti handphone, iphone atau internet tentu belum ada, kira-kira seperti ini perkembangannya.

O ya, kenapa visual lebih banyak digunakan sebagai simbol karena visual bisa memiliki persepsi yang sama pada setiap orang jadi lebih mudah untuk dikomunikasikan, selain itu visual bisa memiliki makna yang lebih luas dan dalam. Seperti visual “Love” memiliki bentuk yang sama pada setiap orang di seluruh dunia.

Pada desain grafis, simbol visual bisa dikembangkan dengan berbagai teknik dan gaya sesuai dengan karakter yang ingin di kemunikasikan. Simbol visual yang sama seperti “Love” bisa memiliki berbagai macam model, seperti model klasik berbeda dengan model yang modern. Visual “Love” klasik tentu cenderung memiliki gaya ornamental dibandingkan visual “Love” modern yang lebih simpel.

Simbol visual juga juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap gaya hidup dan karakter sesorang. Simbol visual tertentu dapat dianggap mampu menaikkan gengsi dan status sosial atau kepribadian seseorang. Ketika seseorang memakai t.shirt dengan visual“Harimau” tentu perasaannya berbeda ketika memakai t.shirt dengan visual “kelinci”. Karena kedua visual tersebut memiliki makna karakter yang berbeda. Bayangkan bila dua orang lelaki yang macho dan gagah. Tetapi ketika kedua lelaki tersebut memakai t.shirt yang berbeda. Satu memakai t.shirt bergambar logo “Harley Davidson”, yang satu lagi memakai t.shirt bergambar logo “Playboy”. Tentu persepsi terhadap kedua orang lelaki tersebut berbeda.

 

Dengan banyaknya kebutuhan perusahaan besar atau kecil menengah untuk iklan dalam berbagai bentuk seperti poster, kartu nama, web site, banner, spanduk, dan sebagainya tentu membutuhkan jasa desain yang siap sedia dan dengan hasil yang maksimum.

Kami menawarkan sistem kerja kontrak lepas yang memberikan berbagai keuntungan bagi pihak pengontrak dengan sistim offline maupun online yang mana tak ada jarak menghalangi karena setiap saat pengontrak dapat mengirim file/desain yang diajukan dengan melalui media email / dropbox, dan beberapa keuntunganya antara lain :

• Maksimum Design

Pengontrak berhak mengajukan desain dan harus diselesaikan oleh kami dalam jumlah maksimum yang lega, sesuai perjanjian terlampir dalam satu bulan, kecuali hari libur.

• Freedom And Trust

Pengontrak tak lagi repot untuk mencari desainer atau setting yang malah akan membuat desain berubah dalam hal karakter jika setiap desain ditangani oleh orang yang berbeda.

Menekan biaya desain sebab dalam kontrak yang kami tawarkan telah menekan biaya lebih dari 50% dibandingkan systempay-per-project, dan memberikan yang terbaik untuk desain yang Anda ajukan.

Our Vision and Mission :

- Menyampaikan informasi dengan jelas dan akurat yang tepat sasaran sesuai

target market Klien.

- Menyampaikan informasi dengan biaya yang relatif murah, karena kami bekerja

tim (bukan 1 orang).

- Menjadi media untuk berinteraksi dengan pengunjung atau pelanggan.

.GALLERY HATTAPRATAMA

Share
Terakhir Diperbaharui pada Agu062013