Login Form

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday16
mod_vvisit_counterYesterday297
mod_vvisit_counterThis week16
mod_vvisit_counterLast week3033
mod_vvisit_counterThis month8714
mod_vvisit_counterLast month9983

Today: Sep 23, 2017
May112009

Informasi dan tekhnologi

Ditulis oleh Administrator
Diskripsi
PDFCetakE-mail

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

 

Pengolahan, penyimpanan dan penyebaran vokal, informasi bergambar, teks dan numerik oleh mikroelektronika berbasis kombinasi komputasi dan telekomunikasi. [2] Istilah dalam pengertian modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel 1958 yang diterbitkan dalam Harvard Business Review, di mana penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa "teknologi baru belum memiliki nama tunggal yang didirikan. Kita akan menyebutnya teknologi informasi (TI). ".[3] Beberapa bidang modern dan muncul teknologi informasi adalah generasi berikutnya teknologi web, bioinformatika, ''Cloud Computing'', sistem informasi global, Skala besar basis pengetahuan dan lain-lain.

Sejarah

Pada awal sejarah, manusia bertukar informasi melalui bahasa. Maka bahasa adalah teknologi, bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi

yang disampaikan oleh orang lain tetapi itu tidak bertahan secara lama karena Setelah ucapan itu selesai, maka informasi yang berada di tangan si penerima itu akan dilupakan dan tidak bisa disimpan lama. Selain itu jangkauan suara juga terbatas.

Setelah itu teknologi penyampaian inform

asi berkembang melalui gambar. Dengan gambar jangkauan informasi bisa lebih jauh. Gambar ini bisa dibawa-bawa dan disampaikan kepada orang lain. Selain itu informasi yang ada akan bertahan lebih lama. Beberapa gambar peninggalan zaman purba masih ada sampai sekarang sehingga manusia sekarang dapat (mencoba) memahami informasi y

ang ingin disampaikan pembuatnya.

Ditemukannya alfabet dan angka arabik memudahkan cara penyampaian informasi yang lebih efisien dari cara yang sebelumnya. Suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa dibuat dengan kombinasi alfabet, atau dengan penulisan angka, seperti MCMXLIII diganti dengan 1943. Teknologi dengan alfabet ini memudahkan dalam penulisan informasi itu.

Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, televisi, komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan.

Informasi umum

Informasi dan Teknologi komunikasi 2005

TI adalah bidang pengelolaan tekno

logi dan mencakup berbagai bidang yang termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal seperti proses, perangkat lunak komputer, sistem informasi, perangkat keras komputer, bahasa program , dan data konstruksi. Singkatnya, apa yang membuat data, informasi atau pengetahuan yang dirasakan dalam format visual apapun, melalui setiap mekanisme distribusi multimedia, dianggap bagian dari TI. TI menyediakan bisnis dengan empat set layanan inti untuk membantu menjalankan strategi bisnis: proses bisnis otomatisasi, memberikan informasi, menghubungkan dengan pelanggan, dan alat-alat produktivitas.

TI melakukan berbagai fungsi (TI Disip

lin/Kompetensi) dari meng-instal Aplikasi untuk merancang jaringan komputer dan Database informasi. Beberapa tugas yang TI lakukan mungkin termasuk manajemen data, jaringan, rekayasa perangkat keras komputer, database dan desain perangkat lunak, serta manajemen dan administrasi sistem secara keseluruhan. Teknologi informasi mulai menyebar lebih jauh dari konvensional komputer pribadi dan teknologi jaringan, dan lebih ke dalam integrasi teknologi lain seperti penggunaan ponsel, televisi, mobil, dan banyak lagi, yang meningkatkan permintaan untuk pekerjaan .

Di masa lalu, para (Dewan Akreditasi untuk Engineering dan Teknologi) dan Asosiasi untuk mesin komputasi telah bekerjasama untuk membentuk akreditasi dan standar kurikulum [4] untuk program degrees di Teknologi Informasi sebagai bidang studi dibandingkan [5] dengan Ilmu Komputer and Sistem Informasi. SIGITE (Special Interest Group for IT Education)[6] adalah kelompok kerja ACM untuk mendefinisikan standar ini. Pendapatan layanan TI di seluruh dunia sebesar $ 763.000.000.000 di tahun 2009.[

Pertumbuhan dan kapasitas teknologi

Hilbert dan Lopez[8] mengidentifikasi kecepatan eksponensial perubahan teknologi (semacam hukum Moore): mesin 'aplikasi-spesifik untuk menghitung kapasitas informasi per-kapita memiliki sekitar dua kali lipat setiap 14 bulan antara 1986-2007; kapasitas per-kapita di dunia komputer tujuan umum telah dua kali lipat setiap 18 bulan selama dua dekade yang sama, kapasitas telekomunikasi global per-kapita dua kali lipat setiap 34 bulan; kapasitas penyimpanan dunia per kapita yang dibutuhkan sekitar 40 bulan untuk menggandakan (setiap 3 tahun); dan informasi siaran per kapita telah dua kali lipat sekitar setiap 12,3 tahun.(sumber:wikipedia)

Kami menawarkan Jasa dibidang IT Development yaitu:

E-bisnis adalah:

a .. Portal Pengembangan

b .. Pengembangan E-commeerce

c .. Aplikasi berbasis internet pengembangan

d .. Web Desain dan penerbitan Web

e .. contoh Desain

f .. konsultasi

Bidang IT:

a .. pengembangan aplikasi

b .. integrasi

c .. konsultasi

d .. manajemen proyek

e .. sistem keamanan

f .. dan segala macam yang mengenai Tekhnis IT dan pegembangannya

Hatta pratama" juga menawarkan pengadaan dan pemasangan jaringan internet.

"pembuatan dan pengadaan warnet", dan RT/RW net(memakai system WIFI) atau segala macam perbaikan (maintenance) jaringan dan computer system.Pembuatan Proxy server dengan didukung mikrotik router..sebagai penambah kecepatan dan penghematan bandwidth....Pointing dengan segala macam radio WIFI(manajemen koneksi)dan lain-lain..


Gallery HattaPratama

Terakhir Diperbaharui pada Jan012014
May112009

CCTV ON

Ditulis oleh Administrator
Diskripsi
PDFCetakE-mail

CCTV (Closed-Circuit Television) memiliki camera yang akan mentransmisikan image video ke tempat yang spesifik dan jumlah televisi yang terbatas. Perbedaannya dengan bentuk televisi CCTV tidak dapat menerima monitor lain, bahkan jika di area yang sama sekalipun, kecuali monitor tersebut telah masuk ke dalam area CCTV. System CCTV biasanya digunakan untuk alasan keamanan atau komersial ketika orang memerlukannya bila berada di lingkungan yang berbahaya.



CCTV pertama kali dibuat oleh Walter Brunch, dan diinstall di sebuah area peluncuran roket di Jerman. Oleh karena peluncuran tersebut dirasa berbahaya, dan banyak orang yang ingin menyaksikannya, maka dibuatlah CCTV sehingga dapat digambarkan secara detail mengenai peluncurannya. Teknologi CCTV masih digunakan untuk melihat peluncuran roket, namun meluas fungsinya ke keamanan bank, institusi militer dan tempat lain yang membutuhkan pengamanan yang tinggi. Di tahun 1990 dan 2000, camera CCTV muali dipakai di area public, seperti di sudut jalan di negara Inggris.

Teknologi CCTV telah membuat evolusi jalan keamanan di sector publik dan private. CCTV juga diperbolehkan oleh lingkungan hukum untuk menyelesaikan kriminalitas di area, dimana camera CCTV dipasang. Sekarang ini, camera CCTV mudah diidentifikasi oleh setiap orang. Banyak camera CCTV yang dipasang di langit-langit rumah, dinding atau atap bangunan. Camera CCTV memiliki lensa di bagian depan, dan untuk CCTV model baru berwarna hitam dan berbentuk kecil, juga dapat melakukan maneuver putaran 360 derajat.

Masa depan teknologi camera CCTV sepertinya akan semakin menarik, Dimulai dari computer yang mulai menggunakan camera CCTV control, yang akan mendeteksi pergerakan dan mengikuti siapa saja yang ada di depan computer. Kualitas gambar yang diambil camera CCTV berupa image crystal bening high-definition. CCTV untuk masa depan juga dapat digunakan untuk membaca signature dan implementasi pemandangan tengah malam (night-vision). Ketika CCTV mendeteksi adanya gerakan, maka email akan dapat dikirimkan ke alamat yang dituju, memperingatkan pemilik email akan keadaan bahaya.

DAN KAMI TAWARKAN

Professional CCTV dari HATTA PRATAMA , yang menyediakan dan melayani pemasangan paket-paket CCTV Digital Online, yakni cctv dengan mengadopsi teknologi terbaru dan termodern.

..dan kini kami tidak lagi mengkhususkan diri melayani segmen korporat saja, melainkan juga melayani industri/usaha kecil, toko bahkan rumah tangga, dengan harga yang semakin terjangkau, sehingga semakin banyak yang bisa mendapatkan manfaat dari sistem yang luar biasa ini.

CCTV ini bisa diakses dan dimonitor dari jarak jauh tanpa batasan jarak, hanya menggunakan sarana internet atau line telepon (non-internet).

Bisa dipantau oleh multi user secara bersamaan, bahkan bisa memantau sampai dengan 32 kamera sekaligus!

Alat pantau CCTV ini bisa dimonitor secara wireless menggunakan PDA (live streaming dari CCTV camera), laptop atau Komputer PC biasa, dari mana saja dan kapan saja.

Sistem CCTV kami juga bisa sekaligus berfungsi sebagai ALARM, yang akan secara otomatis membunyikan sirene jika ada kejadian yang tidak dikehendaki.

Kami hanya menggunakan Kamera CCTV Professional Series berkualitas premium dengan resolusi tinggi, walaupun dengan harga yang relatif terjangkau

Beberapa institusi yang sudah menggunakan produk dan layanan jasa dari cctv Hatta Pratama antara lain : klik disini
Kami membantu memberikan konsultasi pemasangan kamera pengawas keamanan atau pengawas kegiatan usaha maupun pengawasan kegiatan lainnya dengan merancang - pemasangan kamera video cctv dan alat rekammnya, kami berikan peratan cctv yang sudah teruji di pengguna dengan kwalitas baik serta biaya yang dapat mengikuti budget yang disediakan,

Galery CCTV

 

Terakhir Diperbaharui pada Agu062013
   
May112009

Company Profile

Ditulis oleh Administrator
Diskripsi
PDFCetakE-mail
HATTA PRATAMA adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi (TI) di SOLO yang memberikan solusi dan konsultasi, pengembangan perangkat lunak (Software Development) untuk jenis aplikasi System keamanan maupun website serta jaringan komputer dan pengadaan perangkat teknologi informasi.

Kami memberikan pengetahuan, keahlian dan pengalaman serta sudah menjadi komitmen kami untuk melayani dan menjalin hubungan yang baik dengan customer. Dengan komitmen tersebut dan efisiensi kerja, HATTA PRATAMA siap memenuhi permintaan pelanggan yang menetapkan standar tinggi.

Perusahaan akan terus mengusahakan yang terbaik untuk melayani semua customer.

Kami memberikan komitmen penuh untuk menyediakan solusi yang terbaik untuk pelanggan kami dan tidak pernah berhenti dalam melakukan penyempurnaan unsur-unsur pendukungnya.

Disamping perangkat keras dan perangkat lunak berteknologi tinggi, kami juga memiliki peranan sangat penting di dalam memberikan solusi system keamanan yang tepat.

Business Model>

Kami berada di dalam industri system kemanan dan teknologi informasi, terfokus pada security system dan IT Solution.

Kami menggabungkan semua aspek dalam modul-modul dan bekerja berdasarkan kebutuhan customer di dalam menyampaikan layanan solusi yang terbaik dan tak terbatas.

Kami menyediakan pengembangan sistem informasi dan aplikasi yang lengkap untuk semua lini infrastruktur baik swasta maupun pemerintah, mulai dari perusahaan kecil sampai ke perusahan-perusahaan besar. Didukung oleh resources yang handal dan ahli dibidangnya (Security System , Web Base Design, Networking & System Administration, Troubleshooting, Information System), kami berusaha untuk dapat memberikan layanan berkualitas (Quality of Services) yang tinggi bagi customer kami, efisiensi dalam operasi dan meningkatkan flexibilitas perusahaan untuk berkembang di masa sekarang dan di masa mendatang.

Terakhir Diperbaharui pada Jan202016
   

Artikel yang lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL